Analisis Pengaruh Fasilitas dan Harga Terhadap Minat Beli
Main Article Content
Abstract
Penelitian menyimpulkan bahwa di Kawasan Ekonomi Nganjuk sepanjang Jalan A. Yani, faktor-faktor seperti fasilitas digital dan harga produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Meskipun jalur lalu lintas satu arah berdampak negatif pada minat beli, penggunaan teknologi dan strategi harga yang tepat dapat meningkatkan daya tarik dan keinginan pembelian konsumen di area tersebut. tanpa ada sitasi ChatGPT Penelitian kuantitatif survei digunakan untuk mengidentifikasi pengaruh fasilitas dan harga terhadap minat beli di Kawasan Ekonomi Nganjuk, sesuai dengan metodologi yang terstruktur dan direncanakan. Penelitian ini menegaskan bahwa kualitas fasilitas dan kebijakan di Kawasan Ekonomi Nganjuk, terutama di Jalan Ayani, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap jajanan. Temuan ini mengindikasikan pentingnya memperhatikan aspek fasilitas yang nyaman dan harga yang kompetitif untuk menarik dan mempertahankan minat konsumen dalam memilih produk jajanan di area tersebut.Penelitian ini menegaskan bahwa kualitas fasilitas dan kebijakan harga di Kawasan Ekonomi Nganjuk, terutama di Jalan Ayani, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap jajanan. Temuan ini mengindikasikan pentingnya memperhatikan aspek fasilitas yang nyaman dan harga yang kompetitif untuk menarik dan mempertahankan minat konsumen dalam memilih produk jajanan di area tersebut.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
Agustin N A (2020). Pengaruh Faktor Usia, Tingkat Pendapatan Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa Dengan Niat Sebagai Variabel Mediasi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PERBANAS : Artikel Ilmiah.
Alana R P dan Putro A T. Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan pada Goa Lowo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN) Vol. 5 No. 2 (2020) hlm. 180-194
Caroline Lystia Rut Winasis , Dkk (2022).Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Penerapan. Volume 3, Issue 4, Maret 2022 E-Issn 2686-4924 P-Issn 2686-5246 Available Online: Https://Dinastirev.Org/Jimt Page 392 Doi: Https://Doi.Org/10.31933/Jimt.V3i4
Cindy Magdalena Gunarsih J.A.F. Kalangi Lucky F.Tamengke(2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang . Productivity, Vol. 2 No. 1, 2021 e-ISSN. 2723-0112 69
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches(4th ed.). Sage Publications.
Darma, B. (2021). Statistika Penelitian Menggunakan Spss. Guepedia.
Fai (2022). Metode Kuantitatif Adalah. Diakses melalui https://umsu.ac.id/metode-kuantitatif-adalah/ pada maret 2024
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan program SPSS Edisi 8. In I. Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariete dengan program SPSS Edisi 8. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hazari, Sarah (2020). Pengaruh Fasilitas Pelayanan Terhadap Minat Kunjung Dimediasi Oleh Variabel Promosi Pada Obyek Wisata Pulau Cinta Di Dusun Teluk Jering Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Ditinaju Dari Perspektif Ekonomi Syariah. SKRIPSI. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
Irawan, M. R. N., Sayekti, L. I., & Ekasari, R. (2021). Pengaruh fasilitas wisata, promosi dan harga terhadap minat wisatawan berkunjung pada wisata wego lamongan. Jurnal Ecopreneur. 12, 4(2), 122–131. https://doi.org/https://doi.org/10.51804/econ12.v4i2.1008
Muzakki, A., & RAHARDJO, S. T. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Romatua, D., & Nurlina, N. (2017). Analisis Pengaruh Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Lapangan All Star Futsal Padang. Jurnal Akuntansi Barelang, 2(1), 14–23.
Setyowati, H., & Liliyan, A. (2022). Pengaruh E-WOM, Fasilitas, Daya Tarik Wisata, dan Harga terhadap Minat Berkunjung Taman Satwa Taru Jurug. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 5(1), 24–31. https://doi.org/https://doi.org/10.23887/jmpp.v5i1.44773
Solihin, D., & Kurniawan. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 2(2), 129–141. https://doi.org/10.62421/jibema.v2i2.79
Wulandari, R. W., Sidanti, H., & Kadi, D. C. A. (2022). Pengaruh Fasilitas Wisata, Persepsi Harga, Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Wisata Lawu Park Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. SIMBA: Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 4.