Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang analisis strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada UMKM Bany Shop Raha Kabupaten Muna, jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik wawancara, dan dokumentasi dilakukan untuk mendapatkan data dari pemilik usaha dan karyawan, fokus penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada UMKM Bany Shop. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen strategi meliputi segmentasi, targeting, positioning, marketing mix. Hasil di atas disimpulkan sebagai berikut: Analisis strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan saat ini sudah optimal pada komponen segmentasi, targeting, positioning, dan marketing mix sehingga mampu untuk meningkatkan penjualan
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
Amin, M. A. N., & Khilmi, T. A. (2023). Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Growth Terhadap Kinerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 1-17.
Arindita, T. A., & Yunita, E. A. (2023). Pengaruh Laba Rugi, Prediksi Kebangkrutan, dan Jenis Industri, Terhadap Audit Delay. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 54-65.
Atmoko, T.P.H. 2018. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Akademi Pariwisata Yogyakarta.
Auliana, D., & Muttaqin, I. (2023). Pengaruh Religiusitas, Pemahaman Perpajakan, Tarif Pajak, Diskriminasi, dan Keadilan Pajak Terhadap Penggelapan Pajak. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 18-42.
Boone, Louis E. dan Kurz, David L. 2016. Pengantar Bisnis. Jilid Ke-1. Terjemahan Anwar Fadriansyah. Penerbit Erlangga. Jakarta
Ginting, Rosnani. 2017. Perencanaan Produk. Yogyakarta: Penerbit PT. Graha Ilmu
https://suryametro.id/hki-ke-76-pemda-muna-siap-tingkatkan-peran-koperasi-dan-umkm/ (di unduh pada 8 Oktober 2023)
https://www.bola.com/ragam/read/4515422/pengertian-marketing-mix-konsep-tujuan-fungsi-dan-manfaat-yang-didapat (diunduh pada 8 Oktober 2023)
Hutabarat Esterlina. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Suzuki Satria Fu Pada PT. Sunindo Varia Motor Gemilang Medan. Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia.
Kirani, A. (2023). Pengaruh Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan, Komitmen Organisasi, dan Penilaian Kerja Terhadap Kinerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 43-53.
Kotler, Philip and Gary Amstrong (2016). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga
Kuswati, E. W. (2023). Pengaruh Budaya Organisasi, Moralitas Individu, Pengendalian Internal dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan Akuntansi. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 66-76.
Masram, Muah. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi pertama, cetakan pertama.Penerbit: Zifatama Publishing. Sidoarjo
Prasetyo, Y. M. (2023). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Kaizen, dan Kesejahteraan Terhadap Kepuasan Kerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 1(1), 77-86.
Saprijal Makmur. 2016. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volumepenjualan (Studi Pada S-Mart Swalayan Pasir Pengaraian). Universitas Pasir Pangaraian.
Swasta DH Basu. 2018. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: Penerbit BPFE
Wibowo, D.A, Arifin Zainul, Sunarti. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Universitas Brawijaya Malang